Sabtu, 06 November 2010

Yamaha: Kami Tak Khawatir Rossi Hengkang

Yamaha Indonesia tidak khawatir dengan hengkangnya Valentino Rossi ke Ducati pada ajang MotoGP musim depan. Sukses Jorge Lorenzo musim ini membuat Yamaha Indonesia optimistis.

Setelah meraih sukses besar di Yamaha, Valentino Rossi akan bergabung dengan tim kampung halamannya di Italia, Ducati. Lorenzo pun akan berpasangan dengan rider asal Amerika Serikat, Ben Spies, yang musim ini masih membela tim satelit Yamaha, Monster Tech 3.

Yamaha selalu identik dengan Rossi dalam satu dekade terakhir setelah meraih 4 gelar juara dunia MotoGP sejak bergabung dengan Yamaha pada 2004. Namun, kepergian The Doctor ke Ducati tidak membuat pihak Yamaha Indonesia panik. Maklum saja, Yamaha menjadi salah satu pendukung tim FIAT Yamaha dengan menempelkan tulisan "Semakin di Depan" di motor dan baju mereka.

Presiden Direktur PT YMKI, Dyonisius Beti, yakin Lorenzo bisa kembali menjadi juara dunia MotoGP musim depan. "Kami (Yamaha Indonesia) ingin mengucapkan terima kasih kepada Valentino Rossi yang telah berperan menjadikan Yamaha kompetitif di ajang MotoGP," ujar Dyonisius pada ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2010 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu 3 November 2010.

"Kami tidak khawatir (dengan hengkangnya Rossi). Anda bisa lihat sendiri kemarin (di MotoGP Portugal) ketika Lorenzo mengalahkan Rossi untuk meraih kemenangan. Saya pikir absennya Rossi di beberapa seri musim ini bukan alasan mengapa Lorenzo bisa menjadi juara dunia MotoGP."

Sementara itu GM Promotion & Motorsport PT YMKI, Paulus Firmanto, menegaskan Yamaha sedang dalam momentum yang bagus saat ini. "Dengan raihan triple trofi untuk kali ketiga musim ini, saya pikir momen Yamaha di MotoGP sedang bagus," kilah Paulus.

0 komentar:

Posting Komentar