Rabu, 15 Desember 2010

Pria Terkaya India Bangun Rumah Termahal

Pria terkaya di India membangun rumah termahal di dunia. Pengusaha Mukesh Ambani membangun tempat tinggal mewah 27 lantai di Mumbai, India. Rumah itu disebut-sebut sebagai rumah yang dibangun dengan biaya satu miliar dollar AS, atay sekitar Rp 9 triliun pertama di dunia. Secara keseluruhan menurut laporan, terdapat 37.000 meter persegi ruangan, lebih besar dari Istana Versailles di Perancis.
Rumah itu dibangun di Altamount Road, pusat kota Mumbai, butuh waktu selama tujuh tahun untuk menyelesaikannya. Enam lantai pertama merupakan menara kaca setinggi 570 kaki (sekitar 174 meter). Rumah tersebut memiliki tiga helipads di lantai atas, kolam renang, klub kesehatan, salon dan mini-teater. Selain itu, rumah termahal ini juga memiliki garasi untuk lebih dari 160 mobil yang dapat diparkir dan memiliki sembilan lift.
Di lantai teratas rumah, pemandangan seluruh kota dan Laut Arab dapat terlihat. Rumah ini adalah rumah impian bagi pengusaha berusia 53 tahun tersebut beserta keluarganya. Sekitar 600 pekerja pun telah disiapkan untuk bekerja dan menjaga semuanya lancar di kediaman pengusaha terkaya di India tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar